Rabu, 22 April 2015

Ciri-ciri Mandul

Penyabab, Ciri-ciri Mandul Pada Pria dan Wanita - Mandul dapat dialami oleh siapa saja pbaik pria maupun wanita, apa yang menyebabkan kemandulan terjadi? Berikut penyebab kemandulan pada pria dan wanita

Penyabab, Ciri-ciri Mandul Pada Pria dan Wanita

Penyebab mandul pada pria

Ada banyak faktor yang menyebabkan terganggunya proses pembentukan sperma sehingga menyebabkan pria mengalami kemandulan. Dan kebiasaan yang menyebabkan mandul pria, merupakan kebiasaan yang sering dilakukan. Berikut kebiasaan-kebiasaan penyebab mandul pada pria seperti yang dilansir Blodsky oleh republika.com:

Merokok

Kadar nikotin pada rokok yang tinggi dapat mengurangi jumlah produksi sperma dan merusakya.

Obesitas

Obesitas ternyata dapat menyebabkan kemandulan, karena obesitas menyebabkan perubahan hormonal menjadi abnormal.

Stres

Kortisol diproduksi pada saat Anda mengalami stres. Dan para ahli menyatakan pada saat Anda dalam kondisi stres tubuh tidak dapat memproduksi sperma dengan kualitas yang baik sehingga dapat menyebabkan kemandulan.

Laptop

Laptop pada saat menyala akan menghasilkan suhu tinggi, Apa bila Anda menggunakan leptop dengan dipangku, hal ini dapat menyebabkan kemandulan, karena menyebabkan testis menjadi panas dan berakibat buruk pada kualitas sperma.

Steroid

Steroid adalah hormaon sistetis yang dipakai untuk membentuk massa otot secara instan. Steroid mempunyai efek samping yakni bisa menyababkan tumor dan dapat mengakibatkan kemandulan.

Berendam air panas

Terlalu sering dan lama berendam air panas dapat menyebabkan kemandulan, hal ini sama dengan memangkiu leptop yang menyala.

Radiasi ponsel

Pada saat berpergian Anda sering membawa ponsel dan diseliplan pada saku celana, hal ini dapat mempengarusi tstis, jika terlalu sering dapat radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel dapat menyebabkan kemandulan.

Celana ketat

Celana ketat dapat meningkatkan suhu pada testis dan hal ini dapat menyebabkan produksi sperma menurun.

Konsumsi Minuman Beralkohol

Alkohol merupakan minuman yang haram dikomsumsi bagi umat muslim, larangan ini tentunya karena dapak yang ditimbulkan dari alkohol itu sendiri. Dapat kesehatan yang ditimbulkan dari megonsumsi alkohol salah satunya kemandulan, karena alkohol mengurangi produksi testosteron, yang mengakigatkan berkurangnya produksi sperma.


Penyebab mandul pada wanita

(Penyebab ketidak suburan pada wanita)

Masalah ketidak suburan pada wanita sekarang ini terus meningkat. Hal ini disebabkan makanan yang tidak sehat. Wanita saat ini menjalani kehiduoan yang sangat sibuk sehingga memaksa mereka melupakan pola makan sehat. Jajan diluar boleh saja asal jangan sembarangan, Berikut makanan yang dapat menyebabkan wanita  infertilitas (ketidak suburan pada wanita). Dikutip dari Boldsky oleh merdeka.com

1. Kedelai.
Kedelai atau makanan yang mengadung kedelai dapat menyebabkan kemandulan pada wanita. Bahkan berdasarkan penelitian terlalu banyak mengonsumsi kedelai dapat menyebabkan pendarahan abnormal pada polip, rahim, dan endometriosis.

2. Makanan manis.

Resiko ketidak suburan dapat meningkat dikarenakan makanan yang mempunyai kandungan gula yang tinggi. Misalnya kue beras, donat, bagel, labu, Nasi putih, dan cornflakes.

3. Produk kafein,
Kopi yang mengandung kafein dapat menyebabkan kemandulan pada wanita jika mengonsumsi 300 gr kopi perhari maka bagi Anda seorang wanita hindari konsumsi kopi atau minuman berkafein secara berlebihan!

4. Daging dan telur mentah.
Makanan yang mentah atau makanan yang tidak dimasak dengan benar mengandung bakteri yang bebahaya bagi kesuburan wanita misalnya bakteri salmonella.

5. Makanan dengan lemak jenuh.
Lemak jemuh dapat ditemukan pada coklat hitam, mentega, keju, minyaj dan kelapa. Jadi jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh.

6. Minuman beralkohol.
Alkohol sama dengan yang telah dijelaskan sebelumnya pada penyebab mandup pada pria.

Ciri-ciri mandul pada pria dan wanita

Untuk Pria
Sperma yang berkualitas baik:
  1. Volume antara 2-5ml.
  2. Warna putih keruh dengan kekentalan yang normal
  3. Mencair kurang dari satu jam jika berada diluar organ reproduksi.
  4. Mempunyai aroma yang khas bukan bau busuk.
Untuk wanita
  1. Nyeri haid yang diluar kebiasaan; 
  2. Endometriosis; 
  3. Penyakit radang panggul 
  4. Keguguran lebih dari sekali.

Inilah Penyabab, Ciri-ciri Mandul Pada Pria dan Wanita, bila Anda seorang wanita dan berencana untuk segera hamil,  hindari makanan-makanan ini. Terapkan gaya hidup sehat dan berolahraga secara teratur.
 

0 komentar:

Posting Komentar