Minggu, 30 November 2014

Tips menghilangkan panu dan kurap secara cepat dan alami

Tips Menghilangkan Panu dan Kurap Secara Cepat dan Alami - Panau atau Panu atau Tinea versicolor adalah  penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Penyakit ini ditandai oleh bercak-bercak dan terasa gatal pada saat berkeringat. Bercak-bercak ini bisa berwarna putih, coklat atau merah tergantung kepada warna kulit penderita. Beda halnya dengan jerawat yang terlihat menonjol di kulit, panu justru tidak menonjol dan biasanya akan terasa gatal apalagi bila terkena keringat. Candida albicans merupakan jamur yang meyebabkan timbulnya panu.

Penyakit Kurap merupakan  penyakit kulit yang dapat menular dan disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit. Masa infeksi kurap hingga terkena penyakit adalah beberapa hari. Bagiankecil kasar yang terdapat pada kulit dan dikelilingi bentolan merah merupakan gejala dari kurap. Kurap dapat menular secara langsung maupun tidak langsung misal bergantian menggunakan pakaian yang sama atau handuk yang sama. Vektor penyakit biasanya adalah anjing dan kucing. Kurap dapat dicegah dengan mencuci tangan dengan sempurna, menjaga kebersihan tubuh, dan menghindari kontak dengan penderita.
Cara Menghilangkan Panu dan Kurap Secara Cepat dan Alami

1. Cara menghilangkan panu, kurap dan kadas dengan lidah buaya
Lidah buaya dapat membantu melawan iritasi pada kulit akibat ruam. Ambil 1 batang daun lidah buaya, lalu balah menjadi 2 dan gosokan gel lidah buaya pada kulit yang terinfeksi jamur. Biarkan kering lalu bilas dengan air hangat.

2. Cara menghilangkan panu, kurap dan kadas dengan lengkuas
Lengkuas merupakan akar rimpang yang memmiliki sifat anti jamur. Ambil lengkuas secukupnya lalu memarkan. Tempelkan lengkuas yang telah dimemarkan tadi pada area kulit yang terinfeksi jamur. Tunggu samapai kering lalu bilas dengan air hangat.

0 komentar:

Poskan Komentar